Rabu, 16 September 2015

perkenalan berinvestasi saham tahap pertama.

hai sobat cugit sudah lama aku tak mengisi blog ini. sama seperti hatiku yang kosong (sok puitis ya).

hmmm mau di mulai dari mana ya ceritaku. hmmm mungkin tentang mandiri online trading kali ya. bermain saham gitu. yah baru-baru ini aku di sibukkan oleh salah satu aplikasi ini. memang aku pengguna yabg baru tapi berbagi sedikit pengalaman boleh lah.

pertamanya aku melihat atasanku bermain MOST ini sambil tertawa dan kemudian dia serius melihat kalkulator, terkadang wajahnya tak bisa dia palingkan dari hp(terlalu lebay mendeskripsikan). yah kira-kira seperti itu lah. aku bertanya pada bosku apa yang di mainkannnya. dan dia menjawab "saya bermain saham".

'saham' dalam pikirku. tak ada sefikitpun bayangan saham di otakku.  akupun bertanya padanya tentang saham yang pengetahuanku 0 besar. yah atasanku cuma menjawab "kamu tak sedikitpun tahubtentang saham cari dulu di internet. cari tahu dulu sekurangnya kamu harus tau tentang kukitnya"

and then aku mencari di mbah google. dan alhasil aku sedikt tahu tentang saham. aku kembali menghadap atasanku. dan aku langsung tersenyum menampakkan gigi-gigiku sampai ujubg senyum itu menampakkan kerongkongan *hehehe

dia menarik secarik kertas dan kemudian dia mulai menulis.

"kalo kamu mau bermain saham pasti ada resiko yaitu untubg ato rugi. saham itu termasuk high risk (resiko tinggi). sudah siapkah dengan itu. kalo kamu mau berinvestasi dengan low risk boleh. seperti deposito. dan mungkin reksa dana mungki termasuk middle."

entah kenapa tuhan menyuruhku membuka saham dan setwnfahnya lagi aku depositokan walaupun sampe sakarang hal itu belum terjadi  gehehe

yah.. aku mengurus aplkasiku dengan marketing mandiri sekuritas. dia datang kekantorku dan menjelaskan tentang mandiri sekuritas itu dan xara bermainnya. dan dia mengeksekusi aplikasiku dan alhasil sekitar 1 mingguan saya sudah bisa bermain MOST. pertama saya rugi bermain saham karena saham di PT tersebut turun. yah itu kali pertama.

saya mulai belajar dan lama kelamaanpu  mengerti dengan hal itu. bermai  saham itu intinya adalah kesabaran, bisa membaca peluang.
ketika saham turun segera beli dan ketika saham naik jual cepat.

lihat dulu frekuensinya turun jika ia turun terlalu jauh jangan beli dulu. tapi jika dia turun dan kembali naik lagi segera beli. alhamdulillah baru-baru saya bermain dapat komisi 5.000 lumqyan untuk pemula. besoknya 12 ribu. dan kemaren saya dapat 100 rb. Alhamdulillah. semoga untuk selanjutbya saya bisa untung 500 rb sehari mungkin lebih. semakin banyak uang di investasi maka akan semakin banyak juga kesempatan kita untuk membeli saham.

saham itu 1 lot itu 100. maka jika harga saham itu 234. dan kita mau membeli 100 lot maka harga 100lot*100lembr*234=2.340.000. jika kamu ingin tahu keuntungannya adalah harga jual -harga beli. nanti postingan selnjutnya lebih mendalam lagi ya sobat.

Tidak ada komentar: