Sabtu, 06 September 2014

palembang part 1

hai sahabat quetzal... apa kabar kalian malam ini? sudah lama tak menulis blog ini. sekarang aku berada di palemabang sudah seminggu aku berada disini. 2 hari dipalembang sudah mengelilingi sedikit kota palembang. kota yang romantis teman untuk kau wanita yang ingin suasana romantis. duduk di bawah jembatan ampera sambil makan di kapal-kapal yang ada lampu menghiasi makanmu dan sebuah lilin menambah keromantisan makan malam disana.
yah palembang memang indah tak dipungkiri kota ini memanjakan mata. tapi utuk orang sepertiku yang biasa, karena disini transportasi terbatas. adanya becak, taxi, angkot, dan bus kota. jika kau menggunakan transportasi becak disini juga mahal. yah sebandinglah dengan bensinnya. kalau taxi pakai bensin kalo becak nasi sepiring lah. belum mengolah nasi menjadi karbohidrat bukan?

aku disini bersama orang-orang hebat. dari kota area padang utnuk batch 6 kami diutus 4 orang diantaranya trini, daus, irvan dan aku sendiri. trini adalah anak ke 3 dari 3 bersaudara, yah anak bungsu dari saudara-saudara yang yang lain. pertama kulihat seprtinya pendiam ternyata lama kelamaan kegilaanku menular kepadanya. setiap ada event dia selalu tersenyum lebar melihat giginya ntah apa yang dibanggakan dari gigi. mau turun lift kaca bentar kemudian bibir merekah *cling. berbeda dengan daus. setengah buya dan setengah bunglon. dia hebat mengaji dan perangainya pun membuat kami keki. celotehannya yang aduhai membuah perut bergoncang.

irvan mata cina tapi asli minang dan bahasa tak diragukan lagi. bahasa indonesia alek daerah. teringat olehku pas dia menyebut carrefour dia mengeja kata tersebut seperti anak sd baru belajar mengeja aduhh(membuat malu saja.. penulis sok pandai padahal bahasa inggris lebih goblok penulis dari dia)

aku..sosok wanita yang ceroboh saking ceroboh dan goblok nyampe di palembang HP hilang dan melonggo. sampai-sampai pakaian dalam pun masuk ke laundry. anjritt.. trini aja kagak masukin pakaian dalam ke sana. pakaian dalam gue merona di plastik laundry bagian ke dua tapi nampak diluar. warna pingk yang mencolok mata.


bersambung 1

Tidak ada komentar: