Selasa, 28 Juli 2015

ikan pak kos yang terlupakan #cerita anak kosan

gambar hanya ilustasi yang saya searchbd google dan saya lupa nama linknya.

  ini adalah ikan yang diasangi oleh pak kos saya. setiap hri ikan ini selalu diberi makan. suatu hari pak kos saya berangkat ke tempat anaknya dipekanbru dan dia meningalkan saya sendiri dirumah dengan sebatang kunci. anak kos yang lainpun pada pulkam.

saya sendirian di kosan dan terkadang pulang malam karena kerja.
sudah 3 hari pak kos pergi k pekanbaru dan belum ada tanda-tanda mau balek ke padang.
malam itu saat saya santai bersama teman di tongkrongan... "kring-kring" hp saya berbunyi ternyata pak kos saya menelpn. dan sayapun mengangkat telpnya.
"halo"sahut pak kos saya
"halo"ucap saya kembali
"kami sebentar lagi sampai rumah" "yap"ucapku. telp ditutup. itu pertanda pak kos mau pulang ke rumah

rasa ada sesuatu yang lupa. aku berpikir sejenak "ikan pak kos gue lupa kasih makan. mampus udah 3 hari tuh puasa. mampus gue!!!!alamak" ucap gue bercampur panik "lumut-lumut di dekat kolam ada kan kak?"sahut salah satu temN gue.
"k**mpr*tt.. ini ikan kota mana tau sama lumut-lumut segala.  taunya ditaburin pelet trus makan dah"

segera gue mengambil motor dan plng ke kosan untk  gue melihat kondisi ikan pak kos. ternyata merek masih idup. mungkin mereka memakan lumut-lumut yang ada di tepi kolam pikir gue *efek pertanyaan teman. "jadi lumut itu bisa membuat ikan bertahan hidup kagak ya? dengan kolam yang kecil dan ikan yang besar-besar"
~by gita miratul

Tidak ada komentar: