Senin, 09 November 2015

siapa penerus buya hamka?

entah kenapa sekarang gue hobbi membaca. selama ini gue adalah wanita yang pemalas membaca buku. akhir-akhir ini gue suka mwmbaca dan hobbi ke gramedia guna membaca sebua buku. gue gak tahu sejak kapan hobbi ini berlangsung apakah efek jomblo yang membuat gue pergi ke gramedia untuk bersemedi dan menenagkan jiwa mendengar lagu-lagu dr gramdedia.

nah ketika itu gue lagi pilih-pilih buku. gue sangat suka dengan karya raditya dika saang karyanya sudah gue baca semua (novel radit dr kmbing jantan sampai koala kumal suda d baca). nah gue menunggu karya radit selanjutnya. entah kenapa gue juga suka dengan penulis andrea hiratam dimana kata-katanya bagus banget.

gue ambil salah satu buku karya andrea hirata. ketika itu ada seorang cowok berdiri di seblah gue. sepertinya lelaki itu bukan asal sumatra barat. dia lirik gue dan gue hanya diam (sok cool).

gue lanjut membaca buku andrea hirata. tiba-tiba mulut lelaki ini mengema mengeluarkan suara.
"buya hamka berasal dari minang ya?" tanya lelaki itu padaku
"iya bang"sok manis.
"siapa penerus buya hamka sekarang?"
"saya!!!"dengan lantang dah gagah berani.
suasana hening...


Tidak ada komentar: