Selasa, 11 Maret 2014

jati diri ku kemana??????


Aku adalah anak sulung dari 4 orang bersaudara. Kami hidup dari keluarga yang biasa saja. Aku tak tahu apa yang harus aku lakukan. Aku bukanlah ratu yang menambakan kekuasaan di daerah kekuasaannya dan aku bukanlah raja yang bisa mengatur orang lain semauku. Aku adalah aku seseorang yang ingin apa yang ia inginkan menjadi bermakna dan berharga.
25 tahun aku hidup tapi aku belum menemukan jati diriku tepatnya lentera jiwaku. Aku bekerja di perusahaan gajinya pas-pasan untukku sendiri tapi dengan gaji itu aku juga harus memberikan sesuatu untukk keluargaku. Dulu aku ingin menjadi seorang guru lambat laun waktu berjalan guru bukan juga passion ku, setelah itu aku ingin mempunyai perusahaan besar nantinya tapi aku tak tahu harus bergerak di bidang apa. Apalagi penyakit turunan ini selalu terngiang di kepalaku. Sakit yang sudah menjadi turunan dari kakekku dan sebelum kakekku juga.
Yah intinya akupun belum tahu ingin jadi apa aku nantinya. Jika aku mendambakan jadi seorang penulis aku pun jarang membaca karya orang lain. Juga tak tahu bagaimana cara merangkai kata yang dapat menjadi inspirasi bagi orang lain.
Aku dianugerahi tuhan imajinasi yang kuat tapi ketika aku menguak imajinasi itu kedalam tulisan hanya beberapa baris saja dan setelah itu akupun malas untuk menguaknya kembali. Aku sepertinya bukan terlahir untuk menjadi penulis, entahlah teman semua berkecamuk dalam benakku. Jika aku memulai diri untuk bekerja dikantoran itu juga bukan passion yang hanya mengharapkan gaji itu ke itu saja tampa perkembangan yang pasti. Jika aku mulai berwirausaha itu juga memakan modal yang cukup besar. Untuk meminjam ke bank harus juga ada barang yang akan di sita seperti surat tanah dll. Sedangkan aku tak punya apa-apa yang aku punya adalah tekat yang kuat untuk menjadi seorang yang sukses dengan apa yang aku buat.
Terkadang aku juga menulis naskha tapi kembali lagi aku mulai bosan menulis. Hmmm teman what I want?. Akupun melamun sejenak apa usaha yang akan aku lakukan. God give me opinion to make me a success women later. Yang aku pikirkan adalah bagaimana mencari uang yang berlebih untuk membiayai hidupku apalagi nanti bulan juni adikku juga akan kuliah. Jadi dlama pikirannku aku harus mencari uang lebih agar bisa membiayai adikku nantinya,
God… help me. Aku hanya sebatang kayu yang digigit rayap jika Kau tak lagi menghiraukan ku. Mudahkanlah jalanku yaitu jalan yang kau ridhoi, berikan aku rezki yang halal pasangan yang baik, baik untukku, keluargaku, agamaku dan yang paling penting baik dimatamu Tuhan. Tak ada tempat mengadu selain kepada-Mu. Tak ada tempat yang dipinta selain pada-Mu ya Robb.

Tidak ada komentar: