Jumat, 13 Maret 2015

Kutukan yolanda


Berbicara tentang lagu. Kebiasaan di kosan adalah mendegarkan lagu dengan speker besar dan bernyanyi dengan teriak-teriak.  Woiii ini bukan dagangan di pasar kawan yang jual mangga 3 seribu. Tapi itu lah suasana dan kegiatan kosan sobat.
Teringat waktu gue kuliah dulu. Teman gue namanya ijenk dan dia suak mendegarkan lagu didepan kamarnya karena didipan kamarnya terdapat kursi santai dimana lo bisa nyantai dan tiduran disana. Ijenk sering mendegarkan lagu di tempat keramat itu kenapa gue katakana keramat karena ijenk sering duduk disana. Jika ijenk sering duduk disana berarti tempatnya keramat. Ijenk sering mendegarkan lagu kangen band. dan waktu itu lagu yang sedang tenar adalah kangen band yang berjudul Yolanda. Gue kagak suka lagu Yolanda karna lagunya mellow sedangkan gue aliran rock n roll gak jelas. Gue sering pake rock (rok kale ya,,) dan roll untuk pengaris. Makanya gue aliran rock n roll guys.
Usut punya usut dan sumber terpercana melebihi kabar dari mbah marijan ijek sangat suka lagu Yolanda karna namanya ijenk adalah ijenk yulanda. Hellow ini suatu kebetulan ato emak di sengaja  kawan???.
Ijenk senang banget putar lagu Yolanda ini apalagi dipagi hari dan jarak kamar gue dan tempat dia nongkrong bernyanyi dekat dengan kamar gue. gue kesal dan mencaci maki ijenk dalam kepagian. Pagi buta sudah mendegar lagu Yolanda ini dan pagi ini ijenk sukses membuat gondok gue semakin membesar.
Minggu depan adalah waktu ujian akan dimulai. Maklum anak kos tabiatnya adalah stay di kos dengan alasan belajar, ngumpulnya sok belajar padahal ngerumpi dan bercakap-cakap sambil tertawa kayak orang sawan. Hey kawan kalo belajar mah di kampus kagak di kosan.
Anak kos lebih mengenal sistem kebut semalam dimana lo mesti hapalin berbagai macam buku dan modul yang dikasih dosen dalam satu hari. Kampreet ini namanya membunuh gue secara perlahan. Ada satu trik yang bisa lo lakukan untuk ngapalin tuh bahan kuliah. Lo ambil bukunya dan lo blender dan kemudian diminum. Nah orang gila yang mo lakuin kayak ginian.
Pagi itu gue dan si isi kosan lagi ujian. Dan lagi-lagi ijenk mendengarkan lagu Yolanda.
“woy bro,, gak bosan lo dengar lagu itu?”
“kamu dimana dengan siapa,, semalam berbuat apa” kata ijenk menirukan lagu Yolanda dan goyangan aduhai gaya ijenk.
kampreet benerrr nih anak bikin ambayen gue kumat. Guepun malas mendengarkan lagu ijenk. Dengan langkah satu dua tiga gue segera bergegas ke kamar mandi dan mandi untuk ujian hari ini.
ujian hari ini adalah kewarganegaraan. Malamnya gue kagak ngapal nih pelajaran karena kenapa? Karna gue warga Indonesia asli. So begok banget kalo gak bisa bener 100 % kan.
Kertas pertanyaan dibagikan dan begitu juga kertas jawaban  segera dibagikan. Gue mulai membaca soal kewarganegaraan. Pertanyaan pertama adalah kenapa kita harus mempelajari kewarganegaraan?
“pertanyaan apa ini” ucap gue dalam hati.
“kagak ada pertanyaan lain apa nih dosen.
Gue segera ambil pena dan mau memulai jawaban si dosen tiba-tiba dibawah alam sadar gue terdengar nyanyia ijenk “ kamu dimana dengan siapa semalam berbuat apa.? “.. nyanyi itu terus mengikuti gue. Sehingga merusak sistem syaraf gue yang mengakibatkan konsentrasi gue membuyar.
“kamprett lagu ijenk. Bikin gue gak konsentrasi”
Pertanyaan keduapun tampa sengaja gue membuat dikertas jawaban dengan kata-kata “ kamu dimana dengan siapa?..” kata-kata ijenk melekat di gue. Kutukan apa ini? kutukan Yolanda kah? Sehingga gue gak bisa jawab pertanyaan dengan bener hanya Yolanda pikiran gue.
Kalo dosen gue baca jawaban gue dan dia akan menulis “ ngapain lu Tanya2 gue.”
Sampai ujian selesai pikiran gue gak berhenti sama tuh lagu. “kamu dimana dengan siapa?” kata-kata itu gak hilang dipikiran gue sampai gue pulang. Yah kutukan Yolanda.
Ujian usai dan hasilpun keluar. Hasil pertama yang gue lihat adalah nilai kewarganegarran gue.. ujian kewargaan gue berape? Dengan deg-degan gue lihat nilai kewarganegaraan gue tara..cling*** kewarganegaraan gue berubah jadi C besar. Ternyata ujian kewarganegaraan tak hanya menjadi asli warga Negara tapi lo harus mengenal lebih dalam lagi negera lo. Patuh kepada undang-undang dan mengamalkan pancasila. Itu lah intinya. #makanya jangan sok hebat dalam segala hal ya guys

2 komentar:

pria keren mengatakan...

Ngk bagus deh ceritanya....ngk jelas kemana ceritanya

Gita Miratul mengatakan...

Jngn sok keren deh yg berama pria keren. Cukup orng lain yg memandang keren.. :p... dari pada kamu g ada kryanya... aku tau siapa kamu yg ngoment blog aku. Terima kadih udh kunjungi ya