Minggu, 10 Mei 2015

jasukenya orang minang. alias jagung di agiah karambi

Hai sahabat cugit. Selamat malam, malam ini gue teringat makanan ini....

Resep makanan ini adalah Jagung dicampur sama parutan kelapa ditambah gula, Wuizzzzz mantap rasanya guys.
Pas gue  Lihat nih foto keingat masa kecil, ketika gue makan nih makanan, gue berasa berada di sekolah dasar lagi main-main lompat karet, truz kejar-kejaran gitu sama teman yang lain sambil makan tuh makanan.

Jagung kerambia itu namamya di kampung gue (Padang ganting, batusangkar, tanah datar, sumbar).
 Mau tau cara buatnyA? Nah berikut tutorialnya ya guys. (Kok tutorial ya? Gue juga binggung pake kata yang cocok heheh).
1. Pilih jagung yang udah masak ato matang.
2. Setelah itu kukus tuh jagung sampai matang.
3. Buka kulitnya dan ambil pisau truz sisir tuh jagung and tarok di piring.
4. Parut kelapa secukupnya dan taburkan di jagung tsb
5. Kasih gula biar manis.

Tara jadi deh jagung karambia. Boleh lah di tambah keju kalo mo berkreasi. Tapi kalo ngomong-ngomong di tambah keju harganya udah beda tuh. Mungkin lo pernah makan yang namanya jasuke. Nah jagung kasih keju trus susu dan campuran lainnya. Dikemas sedemikan rupa sehingga membuat nilai jualnya tinggi.

Intinya adalah bagaimana kita membuat kreasi bru yang menciptakan penemuan baru kemudian dikemas dengan elegan membuat suatu produk yang biasa menjadi luar biasa. Semoga makanan tradisional kita bisa dilestarikan dan saat kita tua bisa merasakan nih makanan yang membuat nostalgia berapa puluh tahun sebelumnya. Amin.

Tidak ada komentar: