Sabtu, 16 Juli 2016

Kota sawah lunto sumatera barat

Hai kawan, kali ini saya pergi ke sebuah museum di kota sawahlunto sumatera barat. Salah satu daerah pengasil batubara di sumatera barat.

Goedang ransoem adalah tempat yang saya kunjungi saat berwisata di kota sawahlunto. Tempatnyapun taj jauh dari pusat kota. Bahkan kita juga bisa berjalan kaki dari pasar sawahlunto sambil menikmati suasana di kota sawahlunto.

Nah ini aksi saya saat pertama kali datang di kota sawahlunto di goedang ransoem.

Tiket masuk ke goedang ransoempun tak mahal hanya 4 ribu rupiah anda sudah bisa melihat bagaimana alat memasak zaman belanda dulu dan juga bisa mengajarkan pendidikan kepada anak-anak anda di bidang ilmu pengetahuan.



Ini adalah tempat memasak nasi untuk orang rantai oleh koki itu pada masa belanda dulu.  Dan ini gambar di bawah ini adalah tempat memasak oleh mereka.


Nah ilmu pengetahuan juga bisa kita rasakan di goedang ransoem ini. Ini aksi saya,,


Pengen tahu kota sawah lunto seperti apa dan bangunannya. Nih salah satu picture yang saya ambil saat saya mau balik lagi bekerja ke sungai rumbai. Gambar ini di ambil oleh nanda adik saya.

Tidak ada komentar: