Jumat, 23 Januari 2015

siapa gita miratul hayani? atau gue kasih nama gita quetzal...?

siapa sih gita itu?. mungkin tak ada yang bertanya. tapi gue akan menjabarkan siapa sih gue sebenarnya. dulu waktu sma gue di kasih tugas sama guru gue. namanya pak editiwarman yang biasa dipanggil pak edit. pak edit ini mengajar sejarah. dan pertemuan pertama dikasih tugas ke kita adalah apa sejarah hidup kalian. waw.. itu mudah ucap gue dalam hati,

" bapak ingin kalian membuat karangan tentang siapa kalian. kenapa kalian diberi nama kalian itu. dan apa sejarah hidup kalian mulai dari lahir" kata pak edit ke kelas. pertama gue pikir ini pekerjaan yang tak perlu dikerjakan, menulis hidup sendiri. gue pikir gak ada kerjaan lain ini yah,,, tapi gue ikutin tuh tugas yang di kasih pak edit ke kita.

malamnya, waktu itu bulan dan bintang sedang berkilauan di langit. di saat seperti inilah langkah yang aman untuk gue bertanya ke mak gue.. dan malam itu gue seperti reporter yang bertanya ke mak gue. yang anehnya itu bertanya diri gue sendiri.

"ma aku dikasih tugas sama guru, di minta kerjain sejarah hidup" kata gue ke mak gue. mak gue bangun di tempat duduknya dan berjalan gontai sambil berkata "untuk apa kau bertanya kisah hidup yang malang mu nak?" kata mak gue.
"se malang apa sih hidup gue" kata gue. tapi itu cuma bualan mak gue ke gue. dan ini lah asal usul nama gue

waktu itu mak gue udah mau melahrikan tapi tak bisa di kampung gue karna keterbasan alat. maklum lah kan zaman dulu kagak sama kayak zaman sekarang. nah mak gue di oper ke batusangkar setelah mak gue pecah air ketubannya. dan gue juga pernah meminum air ketuban mak gue. mungkin karna itu ya,.. otak gue rada-rada eror karnya kebanyakan air ketuban.

di kota budaya batusangkalah gue dilahirkan. kota yang indah nyaman dan sejuk. di kota itu gue dilahirkan.

gita adalah kepanjangan dari giat dan tangguh. miratul adalah cerminan. itu adalah bahasa arab. dan hayani adalah hidup. so gita miratul hayani adalah giat dan tangguh adalah ceriminan hidup. secara otomatis gue adalah ceriminan hidup terutama keluarga gue. busyet dah,,, gue baru tahu arti nama gue. ternyata nama gue bagus banget ini.. gue jadi bangga menyandang nama gita miratul hayani..

gue pikir gita itu adalah melodi menurut kalkulator bahasa inggris yang pernah gue coba. pantesan gue tak bisa bernyanyi dengan merdu karna nama gue bukan artinya melodi tapi gita itu giat dan tangguh.

setelah sekian lama gue hidup dan baru saat SMA lah gue tahu apa arti nama gue. kenapa gue di kasih nama ini dan lo tau nama itu adalah doa. yang ketika orang memanggil mu dengan nama itu dan orang itu otomatis mendoakanmu.

gue baru sadar ternyata tugas yang dikasih pak edit. sangat berharga buat gue, kalo gak di kasih tugas sama pak edit. gue gak bakal tau sejarah hidup gue dari kecil.. thanks pak edit...



4 komentar:

deno jr mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
deno jr mengatakan...

Bukannyo gita tu artinyo gilo tangguang

Gita Miratul mengatakan...

Lo baca blog gue ya... terima kasih .. hehehehehehe

Gita Miratul mengatakan...

Lo baca blog gue ya... terima kasih .. hehehehehehe