Rabu, 22 Juni 2016

History perjalanan cugit

Hai guys.. sekilas tentang gue mungkin sudah gue bahas pada blog yang sebelumnya. Siapa nama gue sebenarnya dan arti di balik itu semua. Nah karena tuntun dunia pekerjaan, yang di salah satu kelengkapan datanya adalah riwayat hidup dan akhirnya gue iseng membuat perjalan hidup gue di blog ini.

Adapun prestasi yang pernah gue lakukan semasa hidup guys:
1. Gue sering menang lomba balap karung dan lomba membawa kelereng dengan sendok pas waktu gue menginjak waktu TK. (Pengalaman yang luar biasa bagi penulis)
2. Waktu SD gue juga sering juara kelas dan di beri kesepatan oleh Allah melanjutkan ke salah satu sekolah favorite yaitu SMP 1 batusangkar.
3. SMP gue tak pernah lagi dapat juara karen saingan dari berbagai daerah yang pintar-pintar sehingga gue bagaikan ikan kecil di samudra. Atau mungkin udang kali ya kalo d laut.
4. Tapi walaupun gue biasa-biasa waktu SMP, gue mendapatkan kesempatan untuk melanjutkan ke jenjang SMA. Yang waktu itu gue dapat sekolah unggulan Tanah datar yaitu SMA 3 Batusangkar.
5. Di saat gue menginjak masa SMA gue suka dengan dunia seni peran. Dan seni lainnya. Ketika sudah pelajaran kesenian gue adalah orang terdepan yang sangatnya bagaikan bom atom.
6. Karena terlalu sombong mengambil jurusan yang terlalu tinggi waktu ujian SBMPTN gue gak lulus ujian. Dan juga krena pilihan jurusan guepun hanya mementingkan ego.
Gue memilih pilihan pertama dengan passingrade yang lebih rendah sedikit dari pilihan ke dua. Gobloknya gue jika pilihan pertama tidak lulus maka pilihan kedua tentu tidak lulus. Di situlah gue merasa rendah diri dan galau. Mengurung diri di kamar. Karena teman-teman gue lulus di universitas yang ternama. ITB, UI,UGM, UPI Bandung dan lainnya. Sedangkan gue. Hmmmm...


Tapi tuhan berkata lain. Gue lulus di UPI "YPTK" Padang.

7. Gue kuliah di UPI Padang di sana lah gue belajar seni peran. Gue bergabung di unit kesenian mahasiswa.

Akhirnya gue berminat untuk mengikuti uda uni (2011) waktu itum dan lo tau guys. Alhamdulillah gue mendapat 'uni berbakat tanah datar 2011' gue adalah salah satu duta wisata kota tanah datar.

Dan walaupun gue di sibukkan dengan aktivitas mahasiswa kuliah gue tak boleh berantakan dan alhamdulillah gue mendapatkan prestasi di waktu kuliah. Dan pada tahun 2011 itu gue di hadiahkan jalan-jalan keluar negri malaysia dan singapura.

Memang gue tak di terima di universitas ternama. Tapi rencana Tuhan lebih indah kawan. Di jadikannya gue menjadi orang yang lebih baik. Jika gue tak berkuliah di sini gue mungkin belum tentu mendapatkan prestasi menjadi duta pariwisata  dan tentunya gue juga belum tentu bertemu dengan orang-orang yang menyayangi gue seperti layaknya keluarga.

8. Sekarang gue bekerja di salah satu perusahaan BUMN. Dan berkesempatan mengambil S2. Dan sekarang lagi menyusun thesis. Doakan yah guys. Thesis gue selesai dengan segera. Dan apalagikah keajaiban hidup yang diberikan Allah untuk hambanya ini.

Jalan yang gue tempuh tak semulus tulusan gue guys tentu ada pasang surutnya. Nantj gue akan share seperti apa perjalanan hidup dan liku-liku hidup gue. Nah guys.. berhubung mata tak lagi berkompromi dan bantalpun mengiurkan tuk di sandarkan. Nanti gue post lagi yah...

Tidak ada komentar: