Kamis, 16 Juni 2016

Ibuku..rintihan anakmu di negeri orang

Ibu.. aku rindu masa kecilku yang kau manja dan kau sayang. Ku pikir waktu aku kecil akan indah dunia rasanya tampa mendengar colotehanmu yang selalu menceramahiku. Tapi ibu, dunia yang indah yang ku rasa waktu kecil dulu berbeda dengan yang kurasa sekarang.

Orang dimana-mana banyak bermuka dua ibu,
Dulu waktu aku kecil aku tak menemukan mereka yang berpura-pura baik padaku padahal biadab.
Dulu waktu kecil aku menangis banyak yang menghiburku dan membujukku agar aku tak menangis lagi.

Ibu.. aku bagaikan tersesat di padang pasir.
Kesedihan menyiksaku bu.
Ibu.. kuatkan aku dengan doamu. Agar aku dapat melangkah ke arah yang benar seperti waktu kecil yang kau arahkan untuk mengaji.

Ibu.. aku butuh pelukanmu yang dulu kau dekap aku ketika aku ada masalah.
Negri ini lama-lama mencekik leherku ibu.


Cugit dari anakmu di rantau orang

Tidak ada komentar: